Belatung Lagi… Belatung Lagi…

belatung4Nah… hari Minggu kemaren, anakku Caroline (si Kaka’ ) bangun duluan. Aku, si papa dan si abang masih tidur. Ketika dia si kaka’ mau ke kamar mandi, tiba-tiba aku kaget dengan teriakannya: “Mama… mama… ada belatung…!” Apaan….? jawabku ( secepat kilat aku langsung bangun ) Ya.. nih ma… ada belatung di kamar mandi…. ( si kaka’ sambil nyiramin belatung … ) Duuhhhh… aku bangun ( Sambil garuk2 kepala ) dari mana sich nich belatung….. wong baru kemaren kog sampah di buang…….

Ternyata belatungnya gak cuma di kamar mandi aja sodara…! Tapi di lantai dapur juga udah penuh dengan belatung. Alamakkkk… Aku buka tong sampah, tapi gak ada belatungnya tuh… ( trus dari mana ya….? ) Terus terang sodara…. setiap makhluk yang berbentuk “ular dan ulat”, aku sangat takkuuuuutttt… ( kecuali mungkin kalo di “make over” trus dipakein pita, gak tau dech…. ) Dengan spontan aku lari ngambil sendal jepit kemudian menyapu kawanan belatung itu ke arah lobang pembuangan air kamar mandi….. ( Rasain lohh….! seperti korban tsuname belatung itupun hanyut menuju got… ) Setelah bersih, akupun mengepel lantai dapur. Selagi ngepel… eh… satu demi satu belatung tersebut muncul lagi…. Duhhhhh… dari mana sich….? Demikianlah seterusnya setiap belatungnya muncul, langsung aku buang …..

Hari Senin pagi, aku bangun, aku masih melihat belatung itu hilir mudik, kali ini tidak hanya di dapur sodara…., tapi sampai ke ruang tamu… ( Uhhhhh…. dasar… tamu tak diundang…! ) Karena aku dah kesel, akhirnya aku bangunin si papa:
Pah…. bangun pah…belatungnya ada lagi…… ! Aku gak mau bersihin lagi ahhh, aku takuuuuuttttt……jijikkkk…… ( sambil tiduran di kursi panjang, karena kakiku udah segan nginjak lantai…)

Ada-apaan sih….? Ya udah biarin aja, ntar juga pergi sendiri…..! masih ngantuk nichhh……! itulah jawaban si papa yang bikin aku sebell. “Idihhh….. gak mau ahhh… biarin aja….! Aku gak mau turun dari kursi ini kalo belom dibersihin…!” jawabku agak sedikit ngancam… hehe. Akhirnya si papa pun bangun, sambil membersihkan belatung tersebut dia pun ngoceh: “ Apa-apaan sich…. Binatang kecil gini aja takuttt…..!” ( Ya.. iya lah…. wong ulat kecil di petai aja aku takut banget…. )

Selidik punya selidik ternyata belatung2 tersebut datang dari arah bawah lemari makan yang bawahnya rata dengan lantai. Kemungkinan ada binatang yang tewas….. tapi, kog gak ada bau bangkai ya…? Ahhhh.. gak taulah… Tapi yang pasti…. beberapa hari kemudian belatung itu tidak muncul-muncul lagi. ( Udah kehabisan makanan kali yach… )

Hmmmm…. Mendengar nama “belatung” aku jadi … gimanaaaaa….. gituuuuuuu….. Belatung ( Magot ) adalah sejenis binatang yang berasal dari benda “organik” yang membusuk. Mis: Sampah di dapur, kalo lama gak kebuang pastilah jadi sarang belatung….. ueekkkk….!

Ok, kembali ke…bela…tung….! *dengan gaya tukul* Kalo aku disuruh milih: Makan di restoran Ular Cobra…. atau Pegang Belatung? *sambil mikir* ( Wah… pilihan yang sangat berat…..) Jawabku: Dua-duanya gakk… ! ( lohh.. harus milih Des…. ) Ohhh…ya? *mikir lagi* Kalo memang harus milih, ya terpaksa aku pilih yang pertama “Makan di restoran Ular Cobra” hehehe

Tapi… ada tapinya nich…. kalo aku ikut acara “ Fear Factor” disuruh tidur di atas tumpukan belatung dengan hadiah USD50.000, aku mau…… bangetttzz……..

Belatung….? Sapa tatuuuttttt…….? *NEKAD or MARUK* ???

Iklan

1 Response so far »

  1. 1

    nes said,

    aku baru aja ni,,
    tiba2 dikamar muncul belatung
    gatau datengnya dari mana
    geliii
    ud dibersihin, trs ga lama muncul lagiii
    :-s


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: