Soripada Na Burju

rose-23Sabtu pagi, aku sedang asyik memasak. Tiba-tiba suamiku menghidupkan motornya. Mau kemana pah…. ? tanyaku. Mau ke pasar beli CD, jawabnya *CD->Compact Disc “not” Celana Dalam mode on* CD apaan…? tanyaku lagi. Ada dech.. mo tau aja…! jawabnya sambil pergi. Uhh… dasar…! pake rahasia segala,,,,! Ya udah dechh… *dalam hati*

Nggak biasanya si papa nich beli kaset/CD. Setelah dia kembali, kemudian nyetel CD yang baru saja dia beli Ternyata CD lagu Batak yaitu: “Perdana Trio” Maklum, kaset/CD Batak di rumah kami masih boleh dihitung pake jari tangan kiri dan kanan *belum termasuk jari kaki*

Setelah mendengar lagu pertama di album tersebut, aku sangat tertarik dengan judulnya: “ SORIPADA NA BURJU” Semua lagu di album tersebut adalah karya cipta dari : Sudiarto Tampubolon, SH.
Seluruh lirik lagu tersebut sepertinya “Kisah Nyata” dari sang pencipta. Dari beberapa lagu itu, aku ingin merekomendasikan 3 buah lagu yang sangat menyentuh, yaitu:

  1. SORIPADA NA BURJU
  2. LOMOS NI SIMATUA
  3. ULOS SAPUT

Coba deh simak syair lagu “SORIPADA NA BURJU” Bagi para suami yang agak jarang memuji/menyanjung isterinya, coba dech perdengarkan lagu ini, pasti istrinya “ Mekkel Suping” ( Senyum2 Simpul… ) hehehhe…


Soripadakku… na burju

Na lambok malilung

Toho ma ho boru ni raja

Tinodo ni dainang i


Nang pe sipata, sala do au

Engkel mi dibahen ho

Tung so muruk… tung so muruk

Tung lambok panungkunmi


Reff

Na malo do dainang.. manodo ho

Na lao parumaenna

Boi ho si paniroi, si panuturi

Di parsaripeonta


Songon lambok ni nambur

Pambaenanmi tu damang dainang i

Ho ma na parjolo

Ho do na parpudi

Saleleng ngolungki


Ada lagi nich! Apakah diantara anda para suami ada yang mau coba-coba atau sudah pernah selingkuh…..???? Eiiitttt… ntar dulu….! Dengar dulu lagu ini, pasti mikir 1000 kali deh kalo mau selingkuh…. Waspadalah…. Waspadalah !!

LOMOS NI SIMATUA


Unang sai lomos be roham

Inang simatuakku

Di langka ni helamon

Tung godang manggoda au

Di Pardalananki

Tu borumi do rohangki


Huingot do ale inang, di poda ni dainang i

Sipangitubu i

Ia borumi inang, parumen na tinodo

Donganku gabe saur matua


Reff:

Nang pe ganjang dalan sidalananki

Tong-tong do bohi ni borumi dohot pahompumi

Na sai mian di matakki


Pinasada ni Tuhan i

Tung so boi sirangon i

Pos ma roham inang

Borumi, donganku gabe saur matua



Iklan

1 Response so far »

  1. 1

    AvGading martua said,

    laos baenommudo da itoan endena apala ending-endingna paente manjomur

    Desy: Tarik ma antong sian i logu tolu nai…. kuncina 1=4..hahahha


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: