About My Family

Papa

Orangnya pendiam, bawaannya selalu serius. Rasa humorisnya kurang. Beda dengan aku yang suka grasak grusuk dan terlalu banyak canda. Susah menebak apakah sesuatu yang kulakukan dia setuju atau tidak. Dia jarang protes, sedangkan aku suka protes dan agak rewel. Dia pintar mengendalikan situasi apabila aku dalam keadaan marah. Karena kalau aku marah, bisa gak ngomongan berhari-hari.

Dulu pernah terjadi kles diantara aku dan papa. Bayangin, di dalam mobil selama perjalanan dari rumah ke kantor, gak ngomongan… diam seribu bahasa. Mana macet lagi!! Untunglah ada orang gila di pinggir jalan, kebetulan orang gila ini berpakaian seadanya.(maaf.. mungkin kalau UU Pornografi sudah diberlakukan saat itu, pastilah orang gila ini sudah kena) Aku dan papa melihat ke arah orang gila itu, kemudian kami saling bertatapan, dan senyum-senyum, hahahhah, akhirnya…. kamipun baikan lagi… (Thanks ya orang gila… !)

Hobby dengerin musik, tapi tidak pintar nyanyi. Kalau dia nyanyi sambil main gitar, suaranya ke Barat tapi nada gitarnya ke Timur, akhirnya ketemu di Utara, hahahhah…. Kalau dia main orgen, hanya satu lagu yang bisa dimainkannya yaitu lagu “Malam Kudus”hahahhah…… lagu itu hanya dinyanyikan pada waktu Natal dong pah…!

Dia juga bisa masak, walau terkadang masakannya sering menimbulkan protes dari aku dan anak-anak.  Bisa saja hari ini masakannya keasinan, tapi besok tiba-tiba masakannya tidak ada rasa garamnya, hah… cemmana si papa ini…! Pernah masak sop bumbunya pake jahe, rasanyapun amburadul,…, yang bener aja pah! Kalo masak sop itu, bumbunya: Lada dan bawang putih diulek, bawang merah dirajang lalu digoreng, masukkan sedikit penyedap dan kaldu, cukup..! Tapi gak apa-apalah, namanya juga masih belajar, entar lama-lama juga pasti pinter… ( ya kan pahh.. ? ) Tapi ada lho masakannya yang jadi favorit kami yaitu mie instant rebus buatan papa. Masaknya pake telor ayam digoreng dulu lalu masukkanrajangan bawang putih dan bawang merah, tomat dan sawi putih, kemudian direbus. Hmmm… yummy…….!

Aku tidak pernah tau, wanita seperti apa yang dia sukai. Yang aku tau dia mengidolakan penyanyi Ikke Nurjanah dan Devi Permatasari. Dia senang Ikke Nurjanah bukan karena lagu dangdutnya, tapi parasnya…Hahahahhh

Acara TV favoritnya adalah: News dan Olahraga, khususnya Sepak Bola, F1, dan Moto GP dan Tinju. Club sepakbola Favoritnya sama dengan aku yaitu AC Milan. Tapi Timnas favorite kami beda, dia Belanda sedangkan aku Jerman.

Raynhard Lewis

Saat ini usianya 15 tahun,  Walaupun usianya 15 tahun, jangan salah…,. tingginya sudah melebihi papanya (175 cm lebih) Sepatu dan baju papanya sering dia pakai tuhh…! Dia orangnya komunikatif dan selalu pengen tau tentang apa aja.Saat lulus dari TK A, dia tidak mau lagi masuk TK B. Maunya masuk SD saja, padahal usianya baru 5,3 tahun. Kami coba mendaftarkannya ke beberapa sekolah SD swasta di Bekasi, tapi tidak ada yang mau menerima karena umurnya belum mencukupi. Terakhir kami coba mendaftarkanya ke sebuah Yayasan Perguruan Budha, namanya SD Ananda. Pertama kami menghadap ke bagian pendaftaran langsung ditolak, kami memohon agar dia diterima. Kami disarankan menghadap kepala sekolah, lalu dia di test baca dan tulis, semuanya lancar. Tapi umurnya jadi kendala sehingga si Kepsektidak berani menerima. Jalan terakhirnya kami disuruh menghadap Ketua Yayasan, barulah dia diterima.

Sejak kelas 2 SD, dia les music Electone di Yamaha Music.Ini memang cita-citaku, jika aku kelak punya anak, harus bisa bermain musik di gereja seperti Tulangnya dan Ompungnya (Bapakku)
Waktu kelas 3 SD, dia sudah bisa mengiringi musik pada acara Natal Sekolah Minggu di gereja. Saat itu dia dapat bayaran 20.000 ribu rupiah, dia sangat senang. Dia juga pernah mengiring acara Natal Pardede di wilayahku, lalu dapat bayaran 100 ribu. Dan sekarang sudah aktif mengiringi kebaktian Minggu di gereja.

Akhir-akhir ini dia coba-coba menciptakan lagu dan mengaransemennya sendiri. Suatu hari dia pernah perdengarkan ke aku, trus dia minta aku yang membuat judulnya. Apa coba…? Manalah ku tau bang…!

Aku tidak tau dari mana awalnya, hingga dia menggemari satu aliran music yaitu Jazz. Ini yang menjadi kendala bagiku, karena jika aku pengen nyanyi, dia mengiringinya dengan jenis music Jazz, otomatis nyanyinyapun berantakan. Lha gimana tidak berantakan, moso lagu “Nasonang Do Hita Nadua” di bikin jadi Jazz. Ada-ada aja kamu bang….!Dia pengen banget lho nonton Java Jazz, tapi karena harganya mahal, terpaksalah tahan selera dulu. Lagu Indonesia yang tenar sekarang dia kurang senang. Glenn Fredly, Indra Lesmana, itulah penyanyi Indonesia yang dia favoritkan, dan juga penyanyi Jazz luar negeri tentunya. Fly Me to The Moon dan L.O.V.E adalah lagu kesayangannya.

Selain hobby music dan nyanyi, dia juga senang Otomotif dan menggambar Paling nggak bisa lihat kertas kosong, pasti langsung dia gambarin mobil dan apa saja. Untuk bisa menyaksikan Indonesian Motor Show di Senayan, dia rela menabung jauh-jauh hari, tapi kalau uangnya belum mencukupi, terpaksalah dia ngutang ke mamanya, dia janji akan mencicil dengan cara memotong uang jajannya.

Dia senang dengan “Oliver Khan” kipernya Team Panser. Sekarang lagi jagoin Club “Chelsea”, karena disana ada Michael Ballack. Ntar kalo Ballack pindah ke Bayern Munchen lagi, maka dia pasti jagoin Bayern lagi deh…..

Hmmm, bocoran dikit nich. Dia udah mulai belajar taksir menaksir cewek lohh….! Dia suka curhat ke mamanya. (sayangnya mamanya gak pernah nanggapin alias cuek aja…) kecian deh loe bang…! Karena mama sudah bikin komitmen: Sebelum tamat sekolah, tidak boleh pacaran, okeyyy bang….??

Nindya Caroline Margareth

Nah, ini dia si “Borpas” kami..! Sekarang dia duduk di kelas 1 SMP St. Maria Monica, Bekasi. Sama halnya dengan abangnya, walaupun usianya baru 12 tahun, tapi tingginya udah hampir sama dengan mamanya (160cm) Bedanya mamanya 55 kg, dia… (sekarang berapa ya ka’? udah lama gak nimbang sich ) Kalau mamanya beli sepatu baru, dia dech yang make duluan. Hehehe.

Dia hobby menari. Kalo acara 17 an di RT- ku. Waktu Agustusan kemaren dia dan teman-temannya menarikan lagu Mulan Jameela “Mahluk Tuhan Paling Seksi”. Dia yang bikin koreonya sendiri lho…! Waktu mereka menari di panggung, semua penonton kagum dan tepuk tangan. Setiap muncul lagu Indonesia yang baru, pasti dech dia langsung hafal. Seneng ngeledeg kalo papanya nyanyi, katanya suara papanya “fales” *emang iya*

Dari dulu sampai sekarang acara TV favoritnya belum berubah, masih seneng nonton film Kartun “Naruto dan Samurai Deeper Kyo”. Tapi nontonnya sambil “ISAP JEMPOL”. Moso iya sih…? Ya…. si kaka sampai sekarang masih isep jempoooooool….. !

Dia orangnya pemalu, tapi gak pernah malu-maluin kog…! Waktu pertama lihat blog ini, dia malu banget. Dia protes karena ditampilin fotonya. Hehehe. Gpp ka’ ….. kamu cantik kog! Karena di Friendsternya juga tidak ada satupun fotonya yang ditampilin. Semuanya gambar kartun. Gak percaya? Entar dech aku kasih account FS nya. Tapi aku ijin dulu ke dia ya…! Dia juga senang main Volley, tapi sama ibu2 di lingkungan RT. Secara mamanya gak pernah main Volley. hahaha.. Kalo Lomba lari di sekolah, juara satu melulu. Gimana gak juara, wong kakinya panjang.. hahaha. Karna badannya jangkung, maka dia dipilih jadi anggota paskibra di sekolahnya.

Cita-citanya masih labil. Ya iyalah namanya juga anak anak….. Dulu dia bercita-cita jadi artis, sayangnya dia kurang pede. Pernah juga dia bercita-cita jadi Dokter. Ahhh… terlalu tinggi cita2 mu nak! Manalah orangtuamu sanggup. Kita kan orang yang gak punya. Mama sich gak pernah memaksakan cita-cita anak-anak harus jadi ini, harus jadi itu. Biarlah mengalir seperti air. ….

Waktu usia 3 tahun, pernah ikut lomba model busana “JEANS ” yang di selenggarakan oleh McDonald. Saat tiba giliran naik panggung, dia langsung nangis karena grogi, akhirnya gugur dechh ! Padahal waktu di rumah, latihannya semangat banget. Pernah Juara 2 lomba tari antar TK se Jabodetabek di Ancol. (Ada pialanya lho)

Menulis adalah hobby yang tidak pernah dia tinggalkan. Sudah banyak tulisan yang dia buat (kalo tidak salah ada 5 buku tulis penuh semuanya) Aku gak tau apa saja yang dia tulis. Karena dia tidak pernah memperlihatkan. Pernah sih melihat sedikit, waktu dia lagi menulis trus dia ketiduran. Aku baca sebentar. Kayaknya cerita-cerita kartun gitu deh…! Bener gak kak..? Nanti kalau dia mengijinkan, aku akan tampilkan semua tulisannya di blog ini. Ok… setuju kan kak..?

Dia juga seneng bola, Idolanya si kepala botak “Zinedine Zidane”. Club favoritnya “Real Madrid”. Timnasnya “Prancis”

Iklan

7 Tanggapan so far »

  1. 1

    Bah… sudah lengkaplah Ito ya… keluarganya lengkap adaBoru dan Anak… Bah… ketinggalan jauh saya… anak Ito sudah 15 tahun… anaakku… ????? he..he..he….

    Desy: Makanya apa kubilang, cepatan….! Ntar lama2 kuganti statusmu dari PANGLATU jadi DOLJER (DOli2 JErman) he..he..he

  2. 2

    Bah, parmusik do hape apparaki:-)
    suruh lah Pasaribu yg jazzy itu ke blog-ku,nanguda. Biar bs blajar musik aku dr dia:-)
    oya, kl sempat, suruh aja dia main2 ke FS ku:-)
    bangga, Pasaribu banyak jago main musik.
    Hidup Pasaribu, pacarnya seribu. Wkwkwk

    horas
    ANTONI PASARIBU
    http://www.solfegio.wordpress.com

    Desy: Ok…kusuruhpun secepatnya.
    Toni yg belajar ke Raynhard, atau Raynhard yang belajar ke Toni??
    Ahh.. Pasaribu banyak jago main musik?? Buktinya udamu gak bisa… hehehe

  3. 3

    caroline said,

    mamahhhhhhh,,,,,
    kk gak maw,dibilan9in isap jempol
    kk malu,,,,,,
    hapus mah, atau minta password mama ya. ^o^
    biar kk y9 hapus.

    Desy: Bah.. minta password? Hebat kali kau inang…! Pokoknya kalo kaka udah gak isap jempol…. baru deh mama hapus. ok…

  4. 4

    Apa ga banyak nanguda? 1 orang aja dah 1000:-)
    kata org marketing: BUY ONE GET 1000:-)
    itoku msh isap jempol ya? Wkwkwkwkwkwk
    apa enaknya sih? Wkwkwkwkwk

    Desy: Tapi teman2 sering manggil nanguda Ibu Pasar Seribu.. wakakkkk. Iya tuh itomu itu sampai sekarang masih isap jempol. Jempolnya sampai jendollll….

  5. 5

    Makasih nanguda, udah nyasar ke blog ku yg amatiran. Wkwkwk

    ini fsku : http://www.friendster.com/solfegio

    ada bbrp foto java jazz 2006 hasil jepretan temanku:-)

    Desy: Ok, ntar nanguda kasih tau Raynhard ya…

  6. 6

    Maulina br sirait said,

    Hi…ka’ salam kenal….
    Nama anak nya keren2 bangat tuhhh.

    Desy: Seperti kata ito kita “Shakespeare” apalah arti sebuah nama adekku, sai imbur2 magodang ma ibana mamboan goarna i. Thanks udah mampir

  7. 7

    togarsilaban said,

    What…a happy family…
    Salam

    Desy: Mauliate ito di haroro muna… Horas.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: