Harga BBM turun….Tarif angkutan Teteeep…!

Cukup lama sudah pemerintah menurunkan harga BBM. Bahkan jika dalam bulan ini jadi diturunkan lagi, ini adalah kali ke tiga penurunan BBM. Akan tetapi masyarakat belum merasakan dampak penurunan tersebut. Tak satupun harga-harga di pasaran yang mengikuti keputusan pemerintah itu. Hal itu rasanya tidak sebanding ketika pemerintah menaikkan harga BBM yang serta merta dalam waktu singkat semua harga ikut melonjak naik.

Dampak tersebut sangat aku rasakan, ketika tarif angkutan mengalami kenaikan. Dalam sehari aku akan menambah ongkos angkutan Rp. 4000,-/hari. Bayangkan dalam 1 bulan aku harus menambah pos pengeluaran ยฑ Rp.80.000,-/ bulan hanya untuk ongkos, belum termasuk kenaikan harga keperluan sehari-hari.

Dari beberapa informasi media cetak dan electronik, katanya pemerintah sudah memutuskan penurunan tarif angkutan ini. Tapi apa…? Hingga saat ini belum ada yang menerapkannya di lapangan. Kalau saja pemerintah dalam hal ini Departemen Perhubungan tegas menerapkan peraturan ini, akan sangat membantu rakyat kecil. Memberikan sanksi kepada pengusaha angkutan yang tidak menurunkan tarif salah satunya mungkin ……

Tadi pagi, saat aku membayar ongkos bis Mayasari jurusan Bekasi-Kp. Rambutan, aku coba menanyakan kondektur kapan kira-kira tarif akan turun. Kondekturnya bilang nggak mungkin turun. Lho.. lho… kog bisa begini? Wahai pengusaha Angkutan….. Dimanakah keadilanmu…?

Sebagai seorang yang sehari-harinya bekerja naik kenderaan umum ( 6 kali nyambung PP dalam sehari), aku tidak mengharapkan penurunan yang banyak. Hanya turun Rp. 500,- saja sudah sangat berarti. Aku rasa ini sangat fair, karena sejak kenaikan BBM, kenaikan ongkos naik antara Rp. 500,- s/d Rp.1000,-/ angkutan. Jika dalam sehari ongkos turun sebesar Rp. 2000,- berarti dalam sebulan aku bisa menghemat Rp. 40.000,- Dana itu bisa aku manfaatkan untuk membeli 3 kali Gas Elpiji ukuran 3 kg, @ Rp. 13.000,- (masih sisa seribu malah) Sudah cukup untuk satu bulan. Betul tidakkkk….????

Ahh… daripada stress mikirin BBM dan tarif Angkutan, coba baca trik-trik berikut ini deh:

Alternatif pengganti BBM:

Khusus bagi pengendara motor nggak usah khawatir, ada solusi yang sangat jitu dan telah dibuktikan oleh para pakar ilmuwan dari USA dan negara Eropa lainnya. Dari hasil uji lab yang dilakukan, terbukti bahwa โ€œAir Tehโ€ dapat dijadikan pengganti BBM. Caranya:

1. Siapkan wadah berupa Gelas atau Cangkir dan Botol
2. Siapkan Teh ( Teh Celup, Teh Hijau, atau apalah.. yang penting Teh..!)
3. Siapkan Gula Pasir sesuai selera
4. Didihkan Air hingga 90 derajat Celcius.
5. Masukkan Teh kedalam Air Mendidih, lalu masukkan Gula.
6. Kemudian campur dengan es, lalu masukkan kedalam botol. Selesai

Mudah bukan…???? Setelah itu tinggal dorong deh tuh Motor…. Kalau haus… minumlah itu teh….! Demikianlah seterusnya hingga anda tiba di tempat tujuan. Terbukti, Motor teteeep…. jalan tanpa menggunakan BBM bukan…??? Ok… selamat mencoba….!!

Iklan

14 Tanggapan so far »

  1. 1

    estonhasiant said,

    Hahahaha…angka inanta mulai berhitung! Hape molo hami angka ama on antar godangdo dang mangkilala “segala krisis aha pe taho”, lancar do torus tarumpet i, molo angka parkode-kode lancar do torus tuak dohot tambul na i, ketemu kawan lama…bukka bir i..sopo godang dang hea libur..lancar torus….gok do torus. Sipata ro tupingkiran..ai didia do krisis i? Lancar do sude..tupa do sude..hahaha

    Desy: Ima dah ito, krisis…krisis… ninna, hape na ari Natal i godang do angka pangaranto na mulak tu huta…. holan au dohot ito do ra naso mulak ate…? hahhaha…

  2. 2

    guswal said,

    ya begitulah mas kondisi indonesia saat ini. mayoritas orang-orangnya ingin enak sendiri

    Desy: Kog aku dibilang mas..? Aku Jeng Desy lho mas…! Hehehe… Makasih atas kunjungannya

  3. 3

    Mr Bin said,

    Aduhh… mekkel hian do au manjaha on bahhh… sai na adong do hape halak hita parlawak ate… salam kenal ate..
    Horas ma sian ahu dongan muna….

    Desy: Hahaha…. Mr. Bin na TV i do tahe hamu ito? Ai parlawak do tong nian i…! Salam kenal ma tutu ito. Mauliate di kunjungan muna..

  4. 4

    Halo ito, mula mula sgt serius, ujung ujungnya melawak. Padahal sempat melotot aku membacanya.

    Desy: Hahaha… melotot karena perhitunganku itu ya ito…? Tips nya ampuh tuh….

  5. 5

    Hallo ito, pelawak juga ternyata ya, mula2 saya baca sgt serius, ujung2nya becanda rupanya. He..he..

    Desy: Bisalah sikkit2 ito, cuma gak tersalurkan … terpaksa ngelawaknya di blog aja….hahaha…

  6. 6

    Adieska said,

    Horas KK. Maaf baru sempat berkunjung sekarang. Hehehe… Akhirnya ngeblog juga ya Kak ๐Ÿ˜€ Semoga betah dengan dunia blogosphere ๐Ÿ™‚

    Kirim salam ama abg dan amparaku, juga itoku ๐Ÿ™‚

    Desy: Ya dehh… mending lama daripd nggak mampir sama sekali….. kk tau kog klo kamu lg sibuk ngurusin meja hijau mu… semoga cepet2 diwisuda ya dek…!!! Balik salam dari abang, adik dan itomu…

  7. 7

    bonar said,

    hahahaha…
    harapan yang sama, ternyata…tidak seperti yg diharapkan…hiks…

    salam,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

    Desy: Betul sekali ito… padahal kalo bbm naik, semuanya pd berlomba2 deh naikin harga, kalo turun pada adem ayem tuhhh….

  8. 8

    ndak usahlah di turunkan,nanguda.
    nanti demo pula dongan2 supir i.
    bawa spanduk :
    “Turunkan gaji pegawai”.
    trus di bikinnya pulak :
    “Turunkan tarif studio”
    wah…gawat… kapan mau terkumpul sinamot ini.

    wkwkwkwkk

    Desy: Wah..wah, walau aji pegawai diturunkan, tarif studia nggak ngaruh kaleeee… hehehe

  9. 9

    Bagus kan avatarku,nanguda ๐Ÿ˜€
    barang bersejarah dan legendaris ๐Ÿ˜€

    Desy: Apaan tuh arti avatarmu??? to be number one ya…?

  10. 10

    Arifin said,

    Horas pariban, paribanmuna di jabu boru napitupulu do sian balige, tongon taripar ahu tu blog muna on boi do marsirarion martaringot ate!, ima dah, tutu mai nanaidok munai taringot paretongan ni angka ina laho tu jabu ate, ai hurimpu dapuang nasitutu boi bulung ni teh ganti ni BBM tarsonggot au nganaeng hutelepon tu hutanami asa disuani teh di dolok-dolok i hape gabe mangonjor-onjor do ate?, molo motor boi ma i ra alai boa muse ma molo truck ate dang taronjor be dapoang, alai ambal-ambal nihata dang adong na lipe paretongan ni boru sonak malela ate!,nadijabuan ulak ni ongkosna resse-resse tong do di paimpu poang tong tarhilala ninna manuhor petsin, TONG DO ALANI BBM NUAENGEN I?

    Desy:
    Hahaha… toho ma tutu i pariban, anggo paretongan ni angka hami ina lobi2 sian accountant public do. Ai resse2 pe molo dipapungu boi do gabe ratus2 manang juta2. Mauliate ma di kunjunganmon pariban. Sahat tabe sian hami tu keluarga ate…. dok tu kakak i na adong do hape sainganna namalo maretong..

  11. 11

    Hiras T.H Purba said,

    Ada lagi yang kurang pariban, nyampe di tempat tujuan datangi tukang pijat, soalnya badan pegal semua biar segar kembali. (Malah biayanya jadi lebih mahal dibanding pake BBM ya).
    ๐Ÿ™‚

    Desy:Dang pola antong lao tu tukang pijat pariban, na dijabu i ma suru, dungi gararma antong, tarhilala masi tommat. Ai tommat sai arga nuaeng Rp. 10.000,-/kg. hahaha…. dasar inang2…..

  12. 12

    Maulina br sirait said,

    Jauh juga kakak kerjanya ya…bagi yang menggunakan jasa angkot terasa benar kenaikan bbm ini. kalo sy kebetulan tinggal nya tidak begitu jauh dari tempat kerja jadi bisa naik motor ( waktu lebih efisien).

    Desy: Ya emang jauh sih… untungnya gak lewatin daerah macet. Bah, pokokna matua di dalanma! Aku gak berani naik motor dek…karena gak punya SIM.

  13. 13

    Matua di dalan…wkwkwkwk….! Emang udah matua duluan,nanguda. Jgn salahin dalan…wkwkwkwk

    dang adong dope artikel pendapat ina2 mengenai PELEN?? (pe – el – en). Di huta nami Gunung Kerinci, nga gabe perusahaan lilin negara be si pelen. Ganup tokkin mate lampu. Nga marsegaan akka peralatanku. Tok ulu mamikkiri ise na boi si utangon manuhor alat na baru:-( molo songonon, andigan be boi papunguon sinamotยฟ Wkwkwkwk
    demo mau au marsogot :
    “Turunkan Harga Sinamot”

    Desy: Bah, nga dohot be anakku si Antoni demo “Turunkan Harga Sinamot”…! *bege hamu i calon parumaen..!!*
    Molo ganup tongkin mate lampu disi, ba mar “sitoromking” ma! (eh sala, nga ummarga miak tano sian bensin hape…!)

  14. 14

    Eliezer. S said,

    Barangkali pemerintah sudah baca blog ini
    Buktinya ongkos sudah diturunkan. Hidup Desy!
    Selanjutnya harga sinamot jg mungkin akan turun jg. Mudah2 an.

    Desy: Ya kali ya…, untunglah aku bikin postingan ini, skrg ongkos udah turun. Bisa menghemat 3000 rph/hr ๐Ÿ˜€


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: