Anakku mau punya adik lagi….

“Makanya.. bikin anak dong ma…!” demikianlah selalu ucapan kedua anakku jika melihat mamanya menggendong anak kecil/bayi, entah itu anak saudara ataupun anak tetangga. Bah… memangnya bikin anak itu segampang bikin pisang goreng ya…? Kupas… potong.. lalu goreng, tunggu sebentar… mateng deh…!
Emang sich, aku paling suka sama anak kecil khususnya bayi, lucu… ngegemesin, belum lagi harum minyak telonnya… uhh…terbayang saat-saat anakku masih kecil.

Keinginan untuk punya adik lagi sudah cukup lama dan sering mereka lontarkan ke mamanya. Tak jarang jika Caroline melihat ibu hamil, dia akan langsung bilang “Kapan mama seperti itu..?” sambil megangin perut mamanya.
Suatu hari aku pernah nanya, apakah mereka tidak malu jika punya adik lagi mengingat usia mereka sekarang sedang beranjak remaja, dengan tegas mereka menjawab “Kenapa harus malu..?”
Ok, jawabku dan memberikan pertanyaan lagi, Apa kalian nggak malu kalau jalan bareng mama dengan perut buncit..? “Ya enggaklah ma…!” jawab mereka serentak.

Caroline pengennya punya adik cewek, katanya biar ada teman bermain. Dia pesan agar mamanya banyak makan sayuran dan buah-buahan. Raynhard maunya adik cowok, biar ada temannya duet main musik, maka dia sarankan agar mamanya banyak makan ikan dan daging.
Nah.. karena jenis kelamin yang mereka inginkan berbeda, kukatakan bahwa mama nggak kuat jika harus melahirkan dua kali lagi. Mendengar jawaban mamanya seperti itu, mereka tak kehabisan akal. Dengan polos mereka sarankan agar mamanya banyak makan sayuran, buah-buahan,ikan,daging supaya lahir kembar, satu cewek satu cowok.
Mudah-mudahan ya nak….!

Upsss… emangnya sayur,buah,ikan dan daging bisa menghamili ya…? Dasar…. mama dan anak sama-sama OON-nya…!
Lho…lho….lho…. emangnya siapa yang hamil seehhhhh….?

Iklan

17 Tanggapan so far »

  1. 1

    hahahhaha,… anggo ho ate pariban,…

    ali anggo dakdanak somalna do memang songoni sai naeng adong adekna, ai songoni hian do iba nabaruon, ala soadong adek niba be,… sai nidokma tu inong niba,… itak i ma allang oma asa adong adekta sai ningon,…

    alai molo sireinhard dohot sikaroline mandok adek? molo bapana mandok,… lamu ahu ma!,… beta laksanakan terus,… hahaahaha,…. toe ma pariban,… sipata tuhor ma sup ni hambing di bapa ni reinhard, dohot tolor ni bibi manang tolor manuk kampung,… wakakakakakak,…..

    Desy: Tuaha haroa sup ni hambing i..? Ndang adong tolor manuk kampung nami bah, holan tolor nimanuk si oto dohot tolor ni entok do adong. Alai pos ma roham pariban… tanpa i pe… masih dijamin….. huahahaha… anggo au pe dahhhh…..!!!

  2. 2

    Hiras T.H Purba said,

    Bah, no comment ma jolo ahu sahalion taringot tuson pariban.
    Holan boa-boa ma haduan tu hami andigan melek-melekan.

    Desy: Papungu-pungu hian ma modalmu pariban, asa tanding jo pariban dohot bp ni si raynhard, alai unang lupa mamboan ongkosmu dah… sotung gabe mardalan pat annon mulak tu Sby.

  3. 3

    Eston Hasian said,

    Hehehe…antar didokma dakdanaki na mangido adek..hape…mmmmm
    Boa-Boa
    Di ngali ni ari, manang di ari parudan, krisis global dohot diangka situasi na mendukung tu angka ondeng…asa tong taingot be program pemerintahta ima program KB (ninna….2 anak cukup) 😀

    Desy: Bah….. ianggo angka dakdanak asing do pangantusionna taringot tu KB on, ninna rohana do KB (Keluargga Besar) Ahh… alani ngali ni ari on mai tahe….. 😀 Anggo ho ma nian ito… sek godang keccetmu bah…

  4. 4

    Maulina br sirait said,

    Ha…ha..lucu ya ka’ ….tp gpp kali biar tambah rame keluarga, apalagi kakak’ nya sdh gede.

    Desy: Ido daba dek… nunga sampe dikarang2 si caroline goarna si Karin ma ninna bahenon… 😀

  5. 5

    Eliezer.S said,

    Kalau memang benar2 sayang anak, turuti saja permintaannya.
    Biar suasana rumah jadi ramai.
    Itu aja ko repot! he.he.he

    Desy: Punya dua anak aja udah rame.. abisnya berantem mulu…

  6. 6

    Mr Bien said,

    Atur ma disi ito dia ma sipalakku mangan alai pelan – pelan ate, sipata rahis do dalani sipata angka dolok alai godangan ramba ate…hahaha

    Desy: Wakakkakkkk….. halus baen itooo….! Dijaha angka subang ni tutur annon…. 😀

  7. 7

    starwrite said,

    wah lucu juga anaknya…hehe

    Desy: Lucunya dimana mas…? punya ekor yaaa…?? 😀
    Thanks dah berkunjung.

  8. 8

    Caroline P1000 said,

    namanya bukan Karin doank ma,,,
    tapi Nischa Karin Agatha Pasaribu,,,
    hehehehe,,,,

    pokoknya hrus cwek,,,
    klo cwo,nnti gak kk sayang,,,
    hbis,klo cwo nnti nakal kyak abang.

    Desy: Ya dehhh… itu nama kartun kannnn kak…? Ntar adikmu kayak kartun dehhh… 😀 Kk dan abang sama nakalnya kog… 😀

  9. 9

    Kalau sudah semua sepakat, tunggu apa lagi ito? Tapi tolong kasih tahu sama Carolina dan Rainhard harus komitmen sayang adik… 🙂

    Desy: Anggo bapaknya sih udah sepakat…. tapi sayangnya mamanya udah nggak mau……. *kaburrrrr* 😀 Gmn ‘mo sayang adik…. holan dua do songon patni manuk… alai dang hea akur….

  10. 10

    Bah… kalo urusan yang satu ini… saya nggak ikut ikutanlah… no comment lah…
    holan melek melekan ma annon iba dohot… alai ajari jolo au mar leng ito da… ndang huantusi dope… he.. he.. he…
    Salam dari jauh……

    Desy: Ahh.. nagodang hatam…. papungu2 hianma modal dohot ongkosmu… padaohu annon mardalan pat tu amerika

  11. 11

    pasaribu said,

    ba baen ma antong da. nunga apala dipangido anakta. ala asing2 do pangidoan ni nasida pintor baen dua sekaligus. ingkon pasonangon do anakkan. unang songon hita tingka dakdanak boro2 dipasonang natua tuanta, mala dibal bali do sipatua sampe mar puliling.

    Desy: Huahahahaa… dua sekaligus…? Siappon hianma mulai saonari kadomu dua perangkat alat bayi…. 😀

  12. 12

    pasaribu said,

    hu tambai muse pariban! Anggo anakta na di jabu nami, sian nagelleng, dang olo molo disungkun mau punya adek gak? malah hea do didok ibana tu omakna “ma, kalo mau punya dede harus hamil dulu ya. ro ma antong omakna dialusi : ya. pintor didok ibana do; jangan hamil lagi ma. ntar bisa mati lo” jala molo disungkun mau punya adek lagi gak, pintor hatop do dialusi ‘tidak, nanti disuruh jaga lagi”. asa sahat tu saonari molo rap hami mardalan molo disungkun angka dongan iba, ondo na umbalga? pintor hatop do dialusi iba “hola au do”

    Desy: Bah.. egois do pasaribu na disini ate… anggo si reinhard sai didok do mama 8 bersaudara, bapak 9 bersaudara, tapi kog kami cuma 2..? 😀

  13. 13

    Kl anaknya laki2, asal jgn nyontek nama keren ku ini!! Udah di patenkan namaku ini….!!

    Desy: Ya gak mungkinlah Ton, coz tulangnya raynhard siampudan kan namanya Antonius juga… hehhehe. Makanya sejak tau nama kamu Antonius… nanguda jadi ingat sama siampudan kami itu bah…..

  14. 14

    ami said,

    wah kalau dirumah yg ingin punya satu lagi malah si bapak niy mbak. pengen cewek, biar mamanya ada temennya gituuu. gimana tuh mbak

    Desy: Mba Ami wedhok dewek ning oma yo mbak… uenak tenan dimanja karo wong lanang kabeh…hehehe

  15. 15

    estonhasiant said,

    Horas Ito, lama tak saling kunjung….na lagi menuruti permintaan anak do nuaeng? ninna roha.. 😀

    Desy: Suittt..suiitttt….. ntar aja deh dibisikin…. kekekeke. Aku lama tak berkunjung karena lagi maredang2 mangalului ngolu-ngolu tu dolok tu toruan itokuuuuu……. 😀

  16. 16

    hh said,

    Mangalului ngolu ngolu itu bukan maredang edang, bao. Hehehe.

    Inangbao: Hahaha… antong marhua do amangbao…? Maklum ma hamu amang… tong mai alani semangat niba mangalusi sukkun2 ni ito Eston… hahahha

  17. 17

    kebetulan pardijabu br.Pardede sian Belgia jonok tu Porsait.
    Dung matua hitaon tasadari ma akka filosofi ni opputta sijolo-jolo tubu. ima
    “Galang Mula ni Harajaon”.
    “Konsep boru ni Raja”.
    “Paroppuan”
    asing siani di dok, “Torop mulani harajaon, boru panganlapan gogo, dongan tubu panganlapan sangap, hula-hula panganlapan tua”
    Sogot, malos ma bulung-bulung di tangan mu. jong-jong ma si Reinhard dihot ibotona, padop-adop. Ra dibagasan rohana, “teganai natua-tuakkon, holan au dibaen on mangadopi ibana. imara ro tu rohana.
    marpestama si Reinhard, siandiama gogona mangulahon ulaonna holan “sada do ibotona”, manang sebalikna marpestama iboto ni si reinhard, ro ma dongan tubuna,di jouma: Roma hamu hula, hulanami nunga radehami manjalo haroromu.
    Roma sahalak suami istri mitil-itil. bohamatua ni ulaon songon i. Dung saonari ta sadari, “sega nai filosopi batak i di baen KB on” Konsep boru ni raja, dapat di buktikan setelah berumah tangga. dari segi tingkah laku pakkokopon, tu keluarga suami, harus mampu melahirkan putraputri, di dok patimbohon parik, mempertahankan harajaon ni pangeran, oleh sebab itu, harus berketurunan banyak agar ada untuk mempertahankan kerajaan. Seorang laki tidak pernah menjadi seorang oppung, tanpa perempuan, kalau hanya satu ada kekawatiran sampai nggak jadi oppung……….????? banyak hal yang menjadi “holso,,,,?”
    songon i ma jolo, molo adong nahurang lobi di tanggapan on, mohon maaf.

    Desy: Toho do nanidokmuna i pariban. Nialaman do songon nidokmuna i, tingki marujung natua2 i, tung torop do hami ianakkona mangadopi ulaoni. Siapata memang ro do tu pingkiran, aut dia2 iba haduan, bah holan nasida padua ma hape paadop2 iba, ninna roha do. Nangpe songoni… imbur2 magodang ma nasida padua, dapot angka jampalan nalomak, asa boi manjujung goar ni keluarga tu angka ari na naeng ro. Mauliate di pandapot muna. Horas


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: